9.999 Keluarga Resiko Stunting ( KRS ), terima bantuan Asupan Gizi

Sumedang, – Pemerintah dalam mengentaskan dan menurunkan angka stunting &dan rentan rawan pangan. Kabupaten Sumedang melalui Dinas pertanian dan ketahanan pangan bersama dinas DPPKBP3A Sumedang.telah menyalurkan bantuan ketahanan pangan bagi keluarga resiko stunting ( KRS ).sebanyak 9.999. penyalurannya melalui kantor pos Sumedang. Jumat.5/5/2023.

Disampaikan Kepala Bidang ketahanan Pangan Sumedang,Nunung Satia mengatakan,kegiatan penyaluran bantuan gizi berupa sembako ( 1 Kg Daging ayam dan 10 butir telor ayam.)

” Bantuan yang d salurkan melalui program pemerintah dalam hal ini,Badan ketahanan pangan Nasional.untuk jumlah bantuan sembako yang akan disalurkan kepada keluarga resiko Stunting ( KRS ),sebanyak 9.999 KRS se-kabupten Sumedang.tuturnya.

di katakan dia,Bantuan dan penyaluran ketahanan pangan berupa sembako yaitu,daging ayam dan telor ayam,yang mana bantuan ini adalah bantuan dari badan ketahanan Nasional.yang penyalurannya baru dilaksanakan pada hari ini,di bulan Mei 2023.setelah hari raya Idulfitri.

Bantuan yang disalurkan di kabupaten Sumedang, meliputi sebanyak 9.999 keluarga resiko Stunting ( KRS ).dan Alhamdulillah bantuan yang diberikan kepada keluarga KRS, selama 3 bulan,hal ini guna membantu bagi keluarga yang rentan Stunting. tuturnya.

Dikatakan dia,diharapkan dengan adanya bantuan ini,bagi masyarakat yang rentan stunting dapat teratasi,dan juga dapat menurunkan angka stunting di kabupaten Sumedang.pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan kepala bidang Advokasi,Informasi,dan penggerakan pada Dinas DPPKBP3A Sumedang, Hj.Wiwi Sukmara mengatakan,kegiatan penyaluran bantuan gizi yang berupa telor ayam daging ayam bagi masyarakat yang terdampak rentan stunting,diharapkan dapat membantu gizi pada pertumbuhan anak yang mengalami stunting,dan juga dapat menurunkan angka stunting sebagai target utama fi kabupaten Sumedang.tuturnya.

Sementara,disampaikan,IM.Eksekutif manager kantor pos Sumedang Defri Maulana mengatakan, penyaluran bantuan sembako berupa daging ayam dan telor ayam yang dilaksanakan melalui kantor pos Sumedang,untuk jumlah yang akan di salurkan seluruhnya,9.999 KRS.

‘ sementara untuk hari ini yang akan di salurkan sebanyak 500 KRS,dari 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan sumedang selatan,dan sumedang Selatan.dan untuk penyalurannya terbagi dalam 2 tahap,sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *