Pelatihan Kemandirian Tata Boga Pembuatan Kue Kering di Lapas Sumedang

Untuk menunjang keterampilan warga binaan pemasyarakatan diperlukan pembinaan kemandirian dan pelatihan diantaranya berupa keterampilan tata boga agar dapat memberikan kemampuan WBP yang terampil di bidang tata boga, sehingga nantinya menjadi bekal untuk kembali hidup di masyarakat ketika selesai menjalani masa pidana.

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi pada saat Kegiatan Pembinaan Kemandirian Tata Boga pembuatan aneka kue kering di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang bersama Ketua LPKMA Sumedang Ibu Hj. Eti Rusmiati, Rabu (3/5/2023) bertempat di Ruang Bimker Lapas Kelas IIB Sumedang.

Kemitraan ini dilakukan agar warga binaan pemasyarakatan ketika bebas dari hukuman, akan kembali ke masyarakat dan bisa mengembangkan ilmu keterampilan serta kemandirian secara baik.

Kegiatan Pembinaan Kemandirian Tata Boga dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 02 – 06 Mei 2023.

Selama mengikuti program pembinaan kemandirian, WBP diberikan keterampilan kerja, latihan kerja dan produksi. Lapas Sumedang menyediakan sarana dan pra sarana bagi WBP untuk menyalurkan minat dan bakatnya sehingga meskipun di dalam Lapas, dapat meningkatkan nilai hidupnya. Setelah kegiatan peserta diberikan sertifikat keterampilan pelatihan tata boga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *