Perwosi Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Senam Kreasi Es Lilin, Harapkan Jadi Icon Baru Di Setiap Kegiatan Perwosi

Sumedang, Untuk membangun masyarakat Sumedang yang sehat dan sejahtera dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di kalangan anak dan perempuan, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumedang berkolaborasi dengan brand Mustika Ratu dan Asia Plaza Sumedang menyelenggarakan Lomba Senam Kreasi Es Lilin, Sabtu 5 Agustus 2023.

Lomba tersebut dilaksanakan di Atrium Plaza Asia Sumedang, Sabtu pagi, dan dibuka secara langsung oleh ketua Perwosi Kabupaten Sumedang, Hj.Samantha Dewi Erwan. Kegiatan tersebut terasa semakin semarak dengan hadirnya Putri Indonesia Pariwisata 2023, Lulu Zaharani yang langsung menyapa para penggemar serta konsumen Mustika Ratu.

Ketua Perwosi Kabupaten Sumedang, Hj Samantha Dewi Erwan menjelaskan, lomba senam kreasi kali ini diikuti oleh 52 regu. Dari jumlah tersebut, 26 tim berasal dari kecamatan se-Kabupaten Sumedang, di usia Remaja hingga 50 tahun sedangkan 26 tim dari usia 50 tahun ke atas. Seluruh peserta dibebaskan berkreasi dalam urusan kostum maupun formasi tim selama senam dilakukan.

“Kalau gerakan semuanya pasti sama. Hanya masalah kostum kami persilahkan untuk berkreasi seinofatif mungkin. Juga formasi kami bebaskan, supaya ada ragam pemandangan yang kami lihat,” jelasnya.

Ditambahkan Hj.Samantha Dewi, setiap peserta tidak tampil satu persatu kemudian dinilai oleh para juri. Melainkan digabung menjadi 9 tim sekaligus. Dari situ jelas akan terlihat perbedaan, baik dalam hal kekompakan, ekpresi dalam setiap gerakan, serta penampilan di atas pentas.

Lebih lanjut Ketua Perwosi menegaskan bahwa dengan digelarnya Lomba Senam Es Lilin ini, dapat memicu para anggota Perwosi bersemangat.hingga menjadi icon baru di setiap kegiatan Perwosi.

“karena biasanya kalau dengan hal baru akan lebih menyenangkan dengan lomba ini kami berharap senam ini mampu menjadi bagian dari kegiatan Perwosi di kecamatan dan bisa menjadi icon baru di kegiatan Perwosi,” katanya.

Ke depan, sebagai pemicu semangat Hj.Samantha Dewi menghimbau agar Perwosi dapat membina dan mendorong komunitas olahraga, khususnya perempuan, untuk eksis di ajang olahraga.

“Saya sangat bangga dan selalu mengapresiasi kinerja Perwosi cabang, dan Perwosi ranting yang selalu melaksanakan kegiatan dengan baik partisipasi pelindung Perwosi sangat luar biasa dalam kegiatan kita semoga pengorbanan ibu dicatat Allah SWT sebagai kebaikan kita dimasa kelak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *