PERESMIAN MESJID NUURUL AULIA YAYASAN BINA UMAT AL FAQIEH CITIMUN CIMALAKA SUMEDANG

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan dana kemaslahatan untuk membantu pembangunan masjid Nuurul Aulia Yayasan Bina Umat Al Faqieh di Desa Citimun Kecamatan Cimalaka.

Setelah 80 hari pembangunan bersama tim Dt Peduli kini, salah satu masjid kebanggaan warga Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Sumedang ini diresmikan pada Jumat (24/2/2023).

Peresmian secara langsung dihadiri Anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi PKB, Kyai Maman Imanulhaq, beserta Kepala Divisi pelaksanaan monitor dan evaluasi program kemaslahatan BPKH, Ibu Indri Ayu Afriana melalui zoom dan mitra Dt Peduli, Aziz Asmarakondi.

Pihak penerima manfaat program kemaslahatan BPKH ketua yayasan bina umat Al Faqieh, KH.Dadang Nurcholis menyebut Pembangunan mesjid nuurul Aulia ini selain sebagai pusat sarana ibadah untuk meningkatkan keimanan masyarakat sekitar juga sebagai sarana sosial.

Sementara, Aziz Asmarakondi dari Projek Manager DT Peduli menjelaskan, bantuan ini bersumber dari nilai manfaat atau hasil pengembangan Dana Abadi Umat (DAU) yang digunakan untuk kemaslahatan umat. Aziz juga berharap, masjid ini menjadi amal jariyah yang terus mengalirkan pahala tidak terputus.

Tahun 2023 merupakan tahun kelima BPKH menyalurkan dana kemaslahatan yang salah satunya diwujudkan untuk pembangunan masjid yang berlokasi di Yayasan Bina Umat Al Faqieh, Desa Citimun Kecamatan Cimalaka- Sumedang.

Menurut Anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi PKB, yang akrab disapa kang Maman hadir sekaligus memberikan tausiyah dalam peringatan isra mi’raj sekaligus haul ke 5 dari ibundanya menjelaskan bahwa ini merupakan dana manfaat dari BPKH yang diberikan kepada yayasan bina umat Al Faqieh dengan tujuan mesjid ini menjadi pusat penguatan pendidikan agama dan perekonomian.

“Kita ingin mesjid tidak hanya tempat ibadah tetapi juga tempat sosial.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *