BU ATALIA RIDWAN KAMIL DORONG JEJARING SEKOPER CINTA SUMEDANG MELEK LITERASI DIGITAL

Pada zaman internet seperti sekarang ini teknologi komunikasi dan informasi dapat tersampaikan secara cepat dan mudah. Pemanfaatan teknologi yang baik nyatanya mampu membantu perkembangan bidang-bidang penting dalam kehidupan masyarakat, seperti bidang pendidikan dan ekonomi termasuk dalam kehidupan keluarga.

Namun meski demikian, Perkembangan teknologi informasi digital diibaratkan pisau bermata dua Jika bisa dimanfaatkan dengan baik maka akan mempermudah aktivitas sehari-hari, namun jika tidak bisa digunakan dengan benar akan berdampak negatif bagi penggunanya terutama masyarakat.

Atas dasar itu, Atalia Praratya Ridwan Kamil meminta kepada seluruh alumni program sekoper cinta agar perempuan untuk beradaptasi pada perkembangan dunia digital. Hal ini dikatakan oleh Atalia saat menjadi narasumber dalam acara Pembukaan Alumni Sekoper Cinta Tematik Literasi Digital Tahun 2023 bertempat di gedung negara sumedang, Sabtu, (11/2/2023)

Atalia Praratya Kamil menjelaskan, bahwa Sekoper Cinta hadir sebagai wadah perempuan bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas hidup dengan literasi digital.

“Dan yang paling penting, Kita harus dekat dan terus belajar dengan dunia teknologi informasi sehingga kita faham bagaimana kita membatasi diri ataupun memanfaatkan teknologi itu sendiri secara maksimal karena kita tidak mau menjadi korban. Jadi kalau kita mengerti, saat kita dekat dengan dunia itu, maka kita tidak akan mudah terpedaya,” kata Atalia.

Lebih lanjut menurut Atalia, pada intinya kita berharap kaum perempuan di Jawa barat khususnya di Sumedang akan mampu mengakselerasi terkait literasi digital ini sehingga mereka faham bahwa teknologi digital ini mampu mempermudah kehidupanya dalam kesempatan tersebut Atalia mengapresiasi Pemda Sumedang yang telah konsen dalam mengolah literasi digital baik dalam karya dan aplikasi wa kepo.

“Saya Apresiasi luar biasa atas capaian kabupaten Sumedang dalam literasi digital ini, yang mampu menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat dan diharapkan para perempuan dalam jejaring sekoper cinta ini mereka mampu memiliki pengetahuan guna disebarkan di masyarakat sekitar yakni ada wa kepo, saya kira ini karya aplikasi yang sangat penting sekali untuk diakses masyarakat”imbuhnya.

Hal sama juga disampaika Bupati Sumedang agar ibu ibu bisa mengoperasikan HP dengan baik salah satu dapat menyebarkan dan membantu masyarakat tentang WA Kepo dan aplikasi lainnya. Krn aplikasi di buat utk membantu kebutuhan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *