DONOR DARAH DALAM MILANGKALA KE-19 PSB KECAMATAN JATINUNGGAL

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

DONOR DARAH DALAM MILANGKALA KE-19 PSB KECAMATAN JATINUNGGAL

Para seniman dan budayawan Kecamatan Jatinunggal merayakan peringatan Milangkala Ke-19 Paguyuban Seni Budaya Kecamatan Jatinunggal pada Senin 26 – 28 September 2022.

Kegiatan diawali dengan senam bersama serta diadakan pula donor darah bagi masyarakat umum yang diadakan PMI Kabupaten Sumedang.

Tim PMI Kabupaten Sumedang Agus Tup Tup menekankan pentingnya donor darah bagi kesehatan.

Sementara Ketua PMI Kecamatan Jatinunggal, Dedi W.Asmara menyambut baik kegiatan tersebut dan meminta agar kegiatan serupa bisa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin di kecamatan Jatinunggal

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Camat Jatinunggal, A Beni Triyadie dengan dihadiri unsur Forkopimcam Jatinunggal dan warga masyarakat serta tamu undangan lainya.

Ketua Paguyuban Seniman Budayawan Kecamatan Jatinunggal H. Asep Daseng menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa kegiatan pada Milangkala ke-19 Paguyuban Kebudayaan Kecamatan Jatinunggal selama tiga hari tersebut.

“Pada hari ini tanggal 26 kami akan melaksanakan senam serta pentas seni tradisi di setiap desa. Pada anggal 27 kami akan mengatakan gebyar Kuda Renggong dan Sisingaan, kemudian di malam harinya Wayang Golek. Di hari terakhir akan digelar sunatan massal sebanyak 30 orang, ” jelasnya.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya peringatan Milangkala Paguyuban Seni Budaya ini, Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda bisa terus dikembangkan dan dilestarikan terutama di Kecamatan Jatinunggal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *