Bupati H.Dony,Hadiri pelantikan APDESI Kab Sumedang, Masa Bakti 2022-2027

Warta Insun Medal

Suhaya Hidayat – Jusyan Media

 

Bupati H.Dony,Hadiri pelantikan APDESI Kab Sumedang, Masa Bakti 2022-2027

Sumedang,- Pelantikan pengurus Dewan Pimpinana Cabang,Asosiasi Pemetintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI),Masa Bakti 2022-2027.yang dilaksanakan di pendopo IPP Sumedang.Kamis.13/10/2022.

Pelantikan yang dihadiri oleh Bupati SumedangForkopimda,ketua APDESI Provinsi Jabar,pengurus APDESI Kab. Sumedang,Kepala Desa,Anggota DPD RI,anggota DPRD Sumedang,
dan para undanagan.

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir,dalam sambutannya menyampaikan,atas nama pemerintah Kab.Sumedang,mengucapkan selamat kepada yang baru diantik menjadi pengurus APDESI periode 2022-2027. dan semoga dengan silaturahmi ini,kita dapat meningkatkan ukuwah diantara kita,berharap kedepannya APDESI yang sekarang baru dilantik dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi,serta dapat menjalankan tugas debgan baik,dalam melayani pelayanan terhadap masyarakat. tuturnya.

Dikatakan Bupati,ucapan tetimaksih keoada seluruh kepala desa dan perangkat desa,yang selama ini telah vekerjasama yang baik,sehingga kabupaten Sumedang telah mendapatkan indek prestasi Desa membangun,dengan nilai baik,dengan mendapatkan rengking ke 6 tingkat Jawa barat,dan rangking ke 44 tingkat Nasional.

Dan Kabupaten Sumedang kini,sudah tidak lagi menjadi desa tertinggal,dan sekarang jumlah desa mandiri dikabupaten Sumedang berjumlah 81 desa,desa maju berjumlah 147 desa,san desa berkembang berjumlah 42 desa.tuturnya.

Bupati berharap,APDESI yang baru dilantik kedepannya ,harus betul betul menjadi bagian dari solusi,bukan menjadi masalah,yang artinya,harus dapat meningkatkan kimunikasi,dan koordinasi dengan baik.

“Majunya sebuah daerah,harus berawal dari masalah,sehingga dengan mengetahui berbagai masalah di daerah/wikayah desanya,dengan begitu menjadi tahu,yang nantinya akan dikerjakan sesuai dengan program yang sudah direncanakan dengan baik.

Dan kepala desa juga,harus bisa merubah mainset/pola berfikir yang positif,dan dapat mengelola manajemen dengan baik,dalam memajukan daerahnya melalui kebijakan yang dimilkinya.
Pada intinya harapan bupati,APDESI,kepala desa,dan perangkat desa,harus dapat nemahukan daerahnya,dengan meningkatkan ekonomi masyarakat,mengurangi angka penganguran,kemiskinan,dan dapat melayani masyarakat dengan baik.tuturnya.

Ketua APDESI Sumedang,Welly Sanjaya,mengatakan,ucapan terimakasih kepada bupati yang telah dapat hadir,dan dapat mempasilitasi kegiatan pelantikam pengurus APDSI,sehingga pelaksanaan pelatikan pengurus APDESI tingkat Kab.Sumedang dapat terselenggara dan lancar.tuturnya.

“Harapannya,pengurus APDESI yang sekarang ini,dapat lebih maju dan bersenergi dengan semua unsur elemen,dalam memajukan Kab.Sumedang.selain itu juga,ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan berupa pengadaan operasional kendaraan bagi kepala desa,yang nilainya mencapai Rp.9 Milyar. ”

“selanjutnya,harapannya,realisasi APBDES agar bisa di realisasikan tepat waktu,dan tambahan tunjangan bagi kepala dan aparat desa,yang terpisah dari anggaran ADD/DD,serta diharapkan juga program-program tahunan yang telah masuk kedalam RPJMD,dapat mengaloksikan bantuan rutin ke setiap desa tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *