PERINGATI HUT KE 77 TAHUN, TNI DAN PLN GELAR BAKSOS DENGAN KHITANAN

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

PERINGATI HUT KE 77 TAHUN, TNI DAN PLN GELAR BAKSOS DENGAN KHITANAN

Keharmonisan hubungan antara TNI bersama rakyat, semakin terasa saat diselenggarakannya kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, Rabu (5/10/2022).

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, puluhan anak usia 7 hingga 12 tahun sangat antusias mengikuti khitanan massal yang dipusatkan pada Aula Kodim 0610 Sumedang.

Kegiatan tersebut berkat kerjasama PLN UP3 Sumedang melalui YBM PLN UP3 Sumedang bersama Kodim 0610 Sumedang serta RSU Pakuwon.
peserta khitanan massal satu persatu diperiksa kesehatannya. Selanjutnya diberikan obat-obatan dan hadiah berupa kue bolu, tas, serta kain sarung serta uang kadeudeuh kepada peserta khitan.

Komandan Kodim 0610 Sumedang, Letkol.inf.H.F. Rangkuti menjelaskan bahwa, pelaksanaan khitanan massal ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-77 tahun 2022. Dan animo masyarakat sangat besar.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat telah diwujudkan dalam kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal, ini menandakan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai keluarga dan teman, untuk senantiasa selalu bersama,” kata Dandim.

“Dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, dimana kita maknai HUT TNI itu lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat, sehingga dalam memaknai HUT TNI ini kita dapat bersama-bersama dengan rakyat dan dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Sementara Manager PLN UP3 Sumedang, Redi Zusanto mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk semua.

“Kami mengharapkan kegiatan ini bisa membantu meringankan sesama dengan harapan bisa berkah buat QQsemua.”ungkapnya

Sementara Ketua YBM PLN UP3 Sumedang, Saripulloh menyebut bahwa kegiatan sunatan masal ini merupakan bagian dari hari PLN ke 77.

“Kegiatan Ini dalam rangka memperingati HUT TNI dan juga PLN yang ke 77 tahun Alhamdulilah sebanyak 30 anak mengikuti khitanan ini, Kami berharap dengan ini bisa membantu meringankan beban sesama yang kurang mampu.”tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua peserta khitan, Dadang Koswara (30) sangat senang sekaligus mengapresiasi kepada jajaran PLN UP3 Sumedang beserta kodim 0610 Sumedang yang telah menyelenggarakan khitanan massal.

“Alhamdulillah, anak saya dapat terbantu dengan dilaksanakannya khitanan massal ini,” kata Dadang

“Semoga TNI sukses dan jaya selalu, semakin dicintai dan dihati rakyat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *