PEMDA SUMEDANG GELAR FESTIVAL KREATIVITAS PEMUDA

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

PEMDA SUMEDANG GELAR FESTIVAL KREATIVITAS PEMUDA

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkolaborasi bersama Kemenpora dan Dispora Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang ingin mencetak lebih banyak creativepreneur melalui hajat festival kreativitas pemuda.

Festival kreativitas pemuda 2022 berlangsung dari 3-4 September 2022 bertempat di Alun Alun Sumedang dengan menampilkan berbagai kreasi, diantaranya Pameran Kreativitas dari pelaku usaha Kecil menengah, pentas Musik, hingga Fashionshow. dengan harapan bisa menjaring kreativitas anak muda Sumedang untuk menciptakan lebih banyak wirausahawan muda kreatif hingga meningkatnya indeks Pembangunan Pemuda Kabupaten Sumedang.

Kepala Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Kemenpora RI, Prof. Dr. Faisal abdullah menyatakan, bahwa kegiatan Festival Kreativitas Pemuda 2022 merupakan salah satu pilot project yang diharapkan kepada Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia menjadikan sebagai panduan.

Bahkan, jadi pedoman untuk dilakukan kegiatan serupa dalam rangka meningkatkan Index Pembangunan Pemuda (IPP) di Jabar dimana tahun 2021 dinilai mengalami kemerosotan.

Ia menilai, kegiatan itu merupakan sarana pemicu untuk memunculkan kreativitas-kreativitas baru dikalangan anak muda. “Kalau ada yang lewat terus melihat kegiatan seperti ini, jadi ada gairah untuk melakukan sesuatu,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Bambang S Rianto mengatakan bahwa, pemuda masa kini dituntut menghasilkan inovasi dan terus mengasah kreativitas untuk dapat beradaptasi dengan kemajuan dan kecanggihan zaman.

“Festival Pemuda ini sangat baik karena para pemuda di Sumedang dapat memahami dan memaksimalkan potensi yang dimiliki serta meningkatkan indeks Pembangunan Pemuda di Sumedang”.

Pemerintah Kabupaten Sumedang selalu memberikan ruang bagi para pemuda-pemudi kreatif di Sumedang untuk berkontribusi melalui potensi yang yang dimilikinya guna membangun Sumedang menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *