TALKSHOW ,: BNNK SUMEDANG HARAPKAN MILENIAL TANGGUH TANPA NARKOBA

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

TALKSHOW ,: BNNK SUMEDANG HARAPKAN MILENIAL TANGGUH TANPA NARKOBA

Untuk memberikan informasi seluas-luasnya tentang narkoba kepada kaum muda serta generasi milenial, BNNK Sumedang menggelar talkshow di Radio Jusyan 92,7 Fm, Jumat (17/6/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Ummi Yusanti dengan narasumber dari BNNK Sumedang melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sumedang, Hasna Amalia, SH.dengan mengangkat tema Milenial tangguh tanpa Narkoba.

Menurut Hasna, sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, bahwa narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Dikatakan Hasna , penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin banyak terjadi pada beberapa kalangan mulai dari masyarakat yang berekonomi rendah maupun tinggi.

Narkoba menjadi hal yang sangat berbahaya di kalangan masyarakat Indonesia saat ini, dikarenakan daya rusak narkoba Iebih serius dibanding dengan korupsi dan terorisme, serta narkoba dapat merusak otak.

Sanksi yang tegas namun tidak membuat para pengedar jera. Masih banyak pengedar dan pemakai narkoba yang menggunakan narkoba karena narkoba memiliki sifat dapat membuat si pemakai kecanduan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *