GELAR MUSWIL DI SUMEDANG ICMI JABAR BERSIAP BENTUK DESA CENDIKIA

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

GELAR MUSWIL DI SUMEDANG ICMI JABAR BERSIAP BENTUK DESA CENDIKIA

Sebanyak 25 Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) se-Jawa Barat memberikan hak suaranya dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VII ICMI Orwil Jabar.

Selain itu, ada juga 391 Organisasi Satuan (Orsat) dan 12 Badan Otonom (Batom) yang juga akan berpartisipasi aktif dalam perhelatan lima tahunan ini.

Muswil VII ICMI Orwil Jabar ini mengusung tema “Membangun Jabar Juara Menuju Indonesia Emas 2045” ini berlangsung pada 13 dan 14 Juni 2022 bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Acara ini dalam rangka pembahasan untuk mencapai keputusan bersama atas perwujudan periode baru ICMI Orwil Jawa Barat masa bakti 2022-2027.ujar ketua pelaksana Muswil VII, Asep Sahid di lokasi acara, Senin, 13 Juni 2022.

“Agenda lainnya adalah memilih ketua tim formatur dan anggota pengurus periode 2022 – 2027” tegasnya.

Sahid menuturkan, dasar pelaksanaan dari Muswil VII adalah dwisukses yakni, sukses pelaksanaan dan penghayatan.

Muswil ICMI VII ini dibuka secara resmi Wakil Gubernur Jabar H. UU Ruzhanul Ulum dengan dihadiri Ketua Umum ICMI Pusat Prof Arif Satria dan Sekda Kabupaten Sumedang, Organisasi Masyarakat Islam se-Jawa Barat, Tokoh-tokoh tingkat Nasional, Perwakilan DPRD Jawa Barat, Kadin Provinsi Jawa Barat,serta tamu undangan penting lainnya.

Dalam Sambutanya Wagub Jabar berharap Icmi dapat berkontribusi terhadap pembangunan manusia di Jawa barat khususnya dalam pendidikan di pesantren

Karena jumlah pesantren ribuan di Jawa Barat dengan santri yang ratusan ribu bahkan jutaan orang sehingga harus dilirik ICMI,” katanya.

“Harus ada integrasi antara dunia kecendekiawan yang dimotori ICMI dengan dunia pesantren,” katanya.

Sementara Ketua umum Icmi , Arif Satria menuturkan bahwa, Kedepanya ICMI siap memberdayakan Orda dan Orsad guna membentuk desa cendikia sehingga manfaatnya organisasi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat awam.

Sementara itu Sekda Kabupaten Sumedang yang hadir mewakili Bupati Sumedang, menuturkan bahwa,”Sumedang sangat membuka diri untuk dijadikan ‘role model’ oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dalam membangun suatu entitas berdasarkan agama, budaya dan teknologi.”

Sementara itu Ditempat yang sama Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat, Eni Sumarni mengapresiasi kegiatan tersebut menurutnya Jabar memang harus juara lahir batin dengan dorongan para cendikiawan Jawa barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *