RAPAT RUTIN GOW DIISI PARENTING KELUARGA ,: WANITA SANGAT PENTING DAN MULIA

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

RAPAT RUTIN GOW DIISI PARENTING KELUARGA ,: WANITA SANGAT PENTING DAN MULIA

Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Kabupaten Sumedang Kembali menggelar Rapat Rutin bersama 53 induk Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Sumedang, Jumat (17/6/2022).

Selain sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar GOW, forum itu juga menjadi tempat meningkatkan pengetahuan serta Peningkatan Kapasitas Perempuan Kabupaten Sumedang.

Bertempat di Aula PKK Sumedang, pertemuan kali ini mengupas mengenai Parenting Keluarga, dengan menghadirkan Cut Mitha Moetia,SH.C.Ht. selaku istri dari Komunitas Parenting Rumah Pucok Aceh serta pegiat seni dan tradisi.

Pada kesempatan itu, Cut Mitha Moetia, memaparkan tema Kerupuk Pernikahan Belajar menghadapi Kriyuknya Rasa Membangun Rumah tangga
Karena Membangun Indonesia Dimulai dari Membangun Keluarga

Menurutnya kesuksesan seseorang itu terkait dengan Keluarga dan kepribadianya.

Menikah adalah ibadah seumur hidup bersama pasangan. Ketika menjadi orang tua, maka sudah seharusnya untuk mengetahui tentang parenting. Parenting adalah ilmu yang berkaitan dengan cara mengasuh anak. Ketika sudah memiliki anak atau bahkan sebelum anak lahir, setiap pasangan harus haus akan ilmu ini.

Orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya Maka dari itu, bekali diri dengan pengetahuan seputar parenting agar menjadi orangtua yang cerdas dalam mendidik generasi emas.

“jangan mengendalikan sesuatu yang tidak bisa anda kendalikan,” kata Wakil Ketua Dharmayukti Kartini Cabang Sumedang itu.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Sumedang, Ny.Dra.Hj Yati.M.Amim mengaku bersyukur atas terselenggaranya Acara tersebut. Menurutnya sangat banyak hikmah yang dapat diambil dan manfaatnya dari pertemuan kali ini.

Alhamdulilah, kami dapat menggelar Pertamuan Rutin dengan diisi dari Dharmayukti Karini Cabang Sumedang yg merupakan organisasi wanita isteri- istri Pegawai Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sumedang, yg satu atap di bawah naungan Mahkamah Agung.dan diisi dengan sesi Parenting Keluarga oleh Ny.Cut Mitha Muthia Fadhli, SH, Cht yang merupakan isteri dari Komunitas Parenting Rumoh Pucok Aceh.

Salah seorang peserta yang hadir, ibu noneng dari IWAPI , mengaku senang dengan kegiatan GOW tersebut.

“Alhamdulilah Forum seperti ini sangat baik. Kita Dapat ilmu yang sangat berharga , dapat silaturrahmi,pokonya banyak pelajaran yang dapat dipetik” katanya singkat.

Pertemuan Rapat sekaligus Silaturrahmi GOW digelar Rutin setiap bulan. Sebagai ajang kebersamaan dengan berkumpul dan bersilaturrahmi. Seusai kajian parenting, ibu-ibu melanjutkan dengan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *