SUMEDANG BORONG ABIS MEDALI PADA PESPATI KATEGORI JEMPARINGAN DI PORPOV IV TAHUN 2022

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

SUMEDANG BORONG ABIS MEDALI PADA PESPATI KATEGORI JEMPARINGAN DI PORPOV IV TAHUN 2022.

Kabupaten Sumedang  menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Jawa Barat (Forprov) IV Tahun 2022 khusus untuk rumpun Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) mulai tanggal 10- 12 Juni 2022

Sumedang sebagai peserta juga berhasil memborong enam medali sekaligus dalam rumpun Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) PESPATI dalam ajang Porprov IV Jawa Barat Tahun 2022, pada kategori Jemparingan putra dan putri.

Aria Teta selaku oficial Pespati kategori Jemparingan menuturkan bahwa, untuk kategori Jemparingan putra dan putri pada ajang Porprov ini semuanya diborong abis sama kita Kabupaten Sumedang.

“Untuk Porprov kali ini, Alhamdulilah saya dari Pespati Jemparingan untuk kabupaten Sumedang meraih juara 1, 2, 3, dengan kategori putra dan putri jadi Alhamdulilah untuk kategori Jemparingan kita semuanya dapat dan diborong abis sama kita Kabupaten Sumedang untuk kedepannya semoga Porprov selanjutnya lebih sukses lagi” ungkap Aria Teta.

Sebanyak 12 cabang dari rumpun OTKB diperlombakan pada even ini dan jumlah atlet yang terlibat dalam ajang bergensi di Jawa Barat ini sekitar 1.700 orang atlet.

Pada Sabtu, 11 Juni 2022 berlangsung pertandingan egrang, sumpitan dan balok di IPP. Adapun seni tarung tradisional di GOR H Dadan Hendarsyah, kungfu tradisional di GOR Tadjimalela dan layangan di lapang Pacuan Kuda Tanjungsari

Sedangkan pada Minggu, 12 Juni 2022, dipertandingkan olahraga tradisional, tarumpah panjang, karate tradisinal, kempo, dan panahan serta katepel.

Kegiatan Porprov IV telah ditutup secara resmi oleh Bupati Kabupaten Sumedang, Dr.H.Dony Ahmad Munir, ST.MM, pada Minggu malam (12/6/2022) yang berjalan dengan Aman, lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *