IKUTI AJANG PORPROV 1V JABAR, BUPATI SUMEDANG LEPAS 76 ATLET BERMENTAL JUARA

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

IKUTI AJANG PORPROV 1V JABAR, BUPATI SUMEDANG LEPAS 76 ATLET BERMENTAL JUARA

Sebanyak 76 atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sumedang bersiap untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) IV Tahun 2022.

Pelepasan Atlet tersebut, dilakukan pada Kamis sore (9/6/2022) di Gedung Negara Sumedang.

Diketahui, Kabupaten Sumedang selain menjadi peserta sekaligus menjadi salah satu tuan rumah ajang Forprov Jabar yang sudah dimulai14 Mei hingga 19 Juni 2022 di Kota Sukabumi, .
di Sumedang Sendiri digelar mulai 10-12 Juni 2022.

Forprov Tingkat Jawa Barat Tahun 2022 merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan apresiasi dan wadah bagi para penggiat olahraga rekreasi dalam menunjukan kemampuan, prestasi, dan kreativitasnya.

Hadir dalam acara Pelepasan Atlet Kormi diantaranya ,Bupati Sumedang , Dr.H.Dony Ahmad Munir,ST.MM, KadisParBudPora Sumedang, Bambang Rianto, S.STP, M.Si, Ketua Kormi, Hj.Susi Gantini, serta Perwakilan Induk Olahraga Se-Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang saat melepas para atlet ini menyampaikan bahwa atlet yang terpilih masuk ke dalam kontingen Kormi itu, adalah atlet putra maupun putri terbaik Kabupaten Sumedang dengan semangat juara.

Bupati juga merasa bangga melepas atlet-atlet kebanggaan Kabupaten Sumedang.

Terakhir Bupati berpesan kepada para atlet untuk untuk tetap semangat dan menjaga sportivitas dan hingga bisa mengharumkan Sumedang.

Sementara itu Ketua Kormi Kabupaten Sumedang, Hj.Susi Gantini S.Si mengatakan bahwa, jenis olahraga yang akan diperlombakan Forprov Jabar di Kabupaten Sumedang ini khusus untuk pelaksanaan Rumpun OTKB, yang di dalamnya meliputi 7 Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Tujuh Inorga yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Sumedang tersebut, masing-masing Inorga Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (Portina), dan Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati).

Kemudian, Inorga Perkumpulan Pelayan Seluruh Indonesia (Pelangi), Beladiri Kempo Indonesia (BKI), Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA), Indonesian Karate Tradition Federation (INTKF), dan terakhir Inorga Aliansi Kunfu Tradisional Indonesi (AKTI).

Susi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama mendukung dan mensukseskan jalannya pelaksanaan Forprov Jabar di Sumedang.

Sebagai tuan rumah, pelaksanaan Forprov Jabar ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat agar lebih giat berolahraga, sekaligus bisa mendongkrak kemajuan sektor pariwisata termasuk para pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *