SERIUS PERCEPATAN ODF PEMDA SUMEDANG SEGERA LUNCURKAN SIKASEP GUNA KOORDINASIKAN LINTAS SEKTORAL

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

SERIUS PERCEPATAN ODF PEMDA SUMEDANG SEGERA LUNCURKAN SIKASEP GUNA KOORDINASIKAN LINTAS SEKTORAL

Pemerintah Kabupaten Sumedang Kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat (KKS) kepada Forum Kabupaten Sumedang Sehat  Tahun 2022 di Aula Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Kamis (9/06/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappppeda Sumedang, Dra.Mety Supriyati, M.Si. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Sumedang , Nia Sukaeni,SP, MM, Sekretaris Paguyuban Kabupaten Sumedang Sehat (PSS) Dra.Yusantie Mariyam, serta OPD terkait, dan Anggota Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan tamu undangan lainya.

Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Dra. Mety Supriyati, M.Si. dalam sambutannya mengajak untuk sama-sama bersinergi, memberikan kontribusi terbaik untuk penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat Swasti Saba Kategori Pemantapan Wistara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini.

“oleh karena itu saya ambil bagian sebagai pemberi support terbesar kepada kawan-kawan semua, mari sama-sama kita bersinergi, mari sama-sama kita memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Kemudian Mety berharap tahun 2022 ini Kabupaten Sumedang mendapatkan kategori Pemantapan Wistara pada penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat Swasti Saba tahun 2022.

“Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan dan saling bersinergi untuk mengikuti penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat Swasti Saba Kategori Wistara pada tahun ini, Kami juga dalam waktu dekat ini akan melaunching Aplikasi Sikasep, (sistem informasi kabupaten sehat yang efektif)

“saya meminta agar kita bisa bekerja sama dan kita bisa memberi yang terbaik, saling bersinergi dan saling support agar apa yang kita harapkan untuk Kabupaten Sumedang ini mendapatkan kategori minimal kategori Pemantapan Wistara untuk tahun 2022 ini tercapai,” harapnya.

Ditempat yang sama Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Sumedang, Nia Sukaeni, SP.MM mengatakan bahwa, untuk mendapat nilai yang baik dan menang diperlomban KKS ini harus ada kebersamaan, kerja sama dan saling memberi informasi.

Sementara itu Sekretaris Paguyuban Kabupaten Sumedang Sehat (PSS) Dra.Yusantie Mariyam mengatakan bahwa, Paguyuban Sumedang Sehat Merupakan wadah bagi masyarakat untuk ikut andil untuk mendorong terintegrasi nya program lintas sektor, swasta dan seluruh komponen masyarakat.

“KKS itu yang penting sehat, apalagi ada perlombaan, setiap perlombaan kita harus menang itu targetnya dan tentu teknisnya saya yakin dan percaya bahwa semangat yang hadir pagi ini luar biasa, ini menunjukkan niat baik kalau sudah kita menunjukkan niat baik, kebersamaan Insya Allah apa yang kita harapkan akan tercapai, kemudian kita harus ada kerja sama, harus saling memberi informasi agar tujuan akhir kita yaitu mendapat nilai yang baik pada lomba ini tercapai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *