GELAR ANIVERSARY, FSKU UMKM SUMEDANG OPTIMIS KOLABORASI PENTHAHELIX

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

GELAR ANIVERSARY, FSKU UMKM SUMEDANG OPTIMIS KOLABORASI PENTHAHELIX

Dalam rangka memperingati Aniversary Forum Silaturahim Komunikasi dan Usaha Mikro kecil menengah Unggulan Sumedang Ke- 2 serta Ulang Tahun Gerai Gumasep Ke-1 bertekad terus kolaborasi dengan semua pihak secara penthahelix.

Bertempat di Gedung Kesenian Kawasan Pacuan Kuda Sumedang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang, Hj.Susi Gantini, S.Si

Kegiatan dimulai dengan Senam bersama dari para instruktur dari Asiafi Kabupaten Sumedang dan Replays serta dilanjut dengan potong tumpeng, penyerahan souvernir serta diadakan perlombaan- perlombaan seperti membuat humpers, produk unggulan kecamatan, merias dan fashion show.

Ketua Pelaksana Sri Dollar Damayanti mengatakan, kegiatan hari ini yakni memperingati Aniversary yang ke-2 Forum Silaturahmi dan Komunikasi UMKM Unggulan Sumedang serta Ulang Tahun yang pertama Gerai Gumasep.

Ia menuturkan, selain itu ada perlombaan make up serta produk unggulan di tiap kecamatan sert fashion show, untuk gerai gumasep bisa menjadi saluran setiap produk umkm dari tiap kecamatan

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini mengatakan semoga dengan adanya Milangkala ini para pelaku UMKM semakin maju serta meningkat dan sejahtera.

Dimana harapan kita bisa sesuai dengan tema yang menjalin kerjasama bersinergi dengan unsur lain dengan Pentahelix, saat ini pemerintah juga mengadakan kegiatan ekspo UMKM dibarengi gelar budaya.

Karana jika hanya pameran. Saja yang digelar tanpa ada seni dan budaya warga kurang begitu antusias berkunjung, pemerintah juga sudah melakukan berbagai hal guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta peningkatan SDM.

Ketua Forum Silaturahmi dan Komunikasi UMKM Unggulan Sumedang, Aep Wahito menuturkan bahwa Forum ini merupakan wadah usaha multi pihak sehingga kolaborasi penthahelix turut serta mensukseskan visi misi Kabupaten Sumedang.

Kedepannya Aep berharap Organisasi ini bisa mengarah ke bisnis sehingga di Kabupaten Sumedang semua pihak turut serta dan berkolaborasi.

Sementara Kabid UMKM pada Dinas Koprasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, Wuddan Lukmanul hakim berharap UMKM di Kabupaten Sumedang bisa lebih baik lagi serta naik kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *