PATUT DICONTOH,AGUS SUKSES DALAM BERTERNAK KAMBING

Warta Insun Medal

Suhaya Hidayat – Jusyan Media

 

* PATUT DICONTOH,AGUS SUKSES DALAM BERTERNAK KAMBING.*

SUMEDANG,- Peternak kambing ( Agus ),asal desa nyalindung,Kecamatan Cimalaka menjulang keberhasilan dalam berternak kambing,sejak 2019,lalu kini hasilnya sudah dapat dirasakan.

Dikatakan Agus,” keberhasilan dalam ternak kambing hingga hasilnya dapat dirasakan sekarang dan ini tidak mudah seperti membalikan telapk tangan,tapi hrus paham dan mengerti bagaimana caranya berternak yang benar,mulai dari kandang,pemilihan kambing,pakan ternak hingga kebersihan kandangnya.tuturnya.Kamis.21/7/2022.

Lanjut agus,saya beternak kambing awalnya satu ekor,kini sudah mencapai puluhan ekor,dan ternak kambing ini juga dilakukan secara bersama sama dengan saudara saudara yang sama ternak kambing juga,dan ternak kambing saya ini,sifatnya mandir alias beli sendiri tanpa ada bantuan dari pemerintah.tuturnya.

Dikatakan Agus,keberhasillan ternak kambing ini,tidak lepas dari bimbingan saudara saudara saya yang sudah lebih dulu beternak kambing,bahkan sampai pakan ternakpun buat sendiri.”dengan hasil ternak kambing ini,alhamdulilah dapat membantu kebutuhan keluarga.tuturya.

Harapan Agus kepada pemerintah,adanya dukungan dan bantuan ternak kambing dengan jenis yang lainya termasuk sarana prasarana dalam meningkatkan dan mengembangkan ternak kambing dikabupaten Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *