PEDULI DAN BERDAYAKAN EKONOMI PESANTREN, YBM PLN UP3 SUMEDANG BERI KAKI SAMBUNG SERTA ALAT PERTANIAN

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

PEDULI DAN BERDAYAKAN EKONOMI PESANTREN, YBM PLN UP3 SUMEDANG BERI KAKI SAMBUNG SERTA ALAT PERTANIAN

PLN UP3 Sumedang melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) memberikan Bantuan Kaki Sambung Dan pemberdayaan Ekonomi Pesantren melalui bantuan alat pertanian berupa hand tracktor, Jumat (20/5/2022).

Acara ini digelar selepas olahraga pagi bersama karyawan/ti PLN di halaman belakang Kantor PLN UP3 Sumedang sebagai bagian dari program Jumat berkah.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Manager PLN UP3 Sumedang beserta jajaran Staf PLN UP3 Sumedang, Ketua YBM PLN Sumedang beserta Wide Jabar Ustad Ferri, Pimpinan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Cilipung Pasanggrahan serta penerima manfaat Kaki Sambung Siti Rahayu Lestari (Tari) beserta keluarga.

Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan dari YBM

Redi menuturkan, pada saat ini ada dua jenis bantuan yang diberikan. Pertama, untuk pemberdayaan ekonomi pesantren dengan menyerahkan traktor tangan dan traktor yang memang sangat dibutuhkan di Pesantren untuk nantinya dipergunakan anak-anak santri di Pesantren.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu operasional Pesantren itu sendiri. Alhamdulillah sudah diterima dengan baik oleh Ustadz Arif sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Huda Cilipung,” ujarnya.

bantuan kedua yaitu memberikan bantuan Kaki sambung kepada anak disabilitas Siti Rahayu Lestari (Tari). Sepasang kaki sambung itu selama ini memang dicita-citakan olehnya.

“Alhamdulillah kita sediakan kaki sambung tersebut. Hari ini sudah kita serahkan dan sudah langsung dicoba dipakai. Allhamdulillah adinda Tari sangat senang sekali,” paparnya.

Dia berharap bantuan itu menjadi berkah buat semua. Bukan hanya untuk PLN, tapi bagi masyarakat, pesantren dan juga siapa yang membutuhkan.

Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Huda Ustad Syamsul Ma’arif bersyukur dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PLN UP3 Kabupaten Sumedang khususnya, umumnya semua grup PLN dan juga YBM yang telah memberikan bantuan untuk pemberdayaan ekonomi pesantren berupa alat bajak. Yaitu, traktor dan semua perlengkapan kebutuhan alat pertanian persawahan. “Kami mengucapkan terima kasih dan semoga PLN UP3 Sumedang selalu tambah berkah, terima kasih,” katanya.

Semerntara itu orangtua dari Tari, Andi Rustandi menyampaikan rasa syukurnya. Sekarang, anaknya Siti Rahayu Lestari mendapatkan anugerah dari PLN UP3 Sumedang dengan mendapatkan sumbangan berupa bantuan kaki sambung dari PLN UP 3 Sumedang dengan dibantu Yayasan Sugihmukti yang sudah turut membantu anaknya.

“Alhamdulillah dengan mendapatkan kaki sambung ini, sangat membantu aktivitas ke sekolah dan membantu melangkah ke depannya dalam mencapai apa yang dicita- citakan anak saya,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Pemerintahan Desa Padasari Kecamatan Cimalaka melalui Kadus Diki Firmansyah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PLN UP3 Sumedang dan pihak-pihak yang terkait atas bantuan Kaki sambung buat warganya. Semoga bermanfaat bagi warga dan membawa berkah bagi semua pihak yang telah ikut serta dalam pemberian kaki sambung ini.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih menambah semangat kepada warga saya, supaya tidak minder kalau berangkat ke sekolah dan melaksanakan kegiatan keseharianya terima kasih” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *