GELAR PENGGELEDAHAN TIM GABUNGAN TEMUKAN PAKU DAN JARUM DI LAPAS SUMEDANG

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

GELAR PENGGELEDAHAN TIM GABUNGAN TEMUKAN PAKU DAN JARUM DI LAPAS SUMEDANG

Sejumlah 82 personil dari Tim gabungan anggota TNI Subdenpom III/2-1 Sumedang, Polres Sumedang, dan sipir serta seluruh pegawai lapas Kelas IIB Sumedang melakukan penggeledahan /razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sumedang, Kamis malam, 21 April 2022 dengan diawali Apel bersama Tim Gabungan.

Saat razia tersebut petugas gabungan memeriksa 20 kamar dari tiga blok hunian serta petugas menemukan  kawat, parfum kaca, sikat gigi,paku, batu, kayu, kartu gaple, korek api gas, ikat pinggang, sendok stainlest, jarum dan cermin.

Barang bukti yang ditemukannya, langsung disita dan nantinya dimusnahkan tetapi razia tersebut memang sasarannya narkoba dan hp serta senjata tajam,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang Imam Sapto Riadi, Kamis malam, 21 April 2022.

Dia mengatakan, razia di dalam lapas merupakan rangkaian hari Bhakti pemasyarakatan ke 58 tahun 2022 serta untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu, juga untuk menjaga setiap kamar lapas bersih dari ponsel dan narkoba.

Namun selama melakukan penyisiran lebih dari satu jam. petugas tidak menemukannya barang terlarang yakni narkoba dan ponsel. Kalapas menyebut, penggeledahan dilakukan satu per satu terhadap warga binaan, dengan total 258 orang dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut Kalapas mengatakan bahwa “ada tiga plus satu hal dalam kunci pemasyarakatan maju yakni, deteksi dini, berantas narkoba dan sinergitas serta plus satu yaitu back to basic antara lain, pelayanan tahanan, pembinaan narapidana, keamanan dan ketertiban, pembimbingan kepada klien Bapas, serta pengelolaan barang sitaan negara”.

“Alhamdulilah Mudah-mudahan dengan telah dilaksanakanya penggeledahan ini lapas Sumedang akan tetap terjamin dalam hal keamanan dan ketertiban serta selalu kondusif”.tutup Kalapas
Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *