Banyak Hikmah dan Manfaat dalam Pengajian

Warta Insun Medal

Dra. Yusantie Mariyam – Jusyan Media

 

 

Bupati: Banyak Hikmah dan Manfaat dalam Pengajian

Selain menjadi wahana untuk bersilaturahmi, banyak sekali hikmah dan manfaat yang didapatkan oleh jemaah ketika mengikuti kegiatan pengajian.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang saat menghadiri Pengajian di Masjid As-Salam Jl. Serma Muchtar No.62 Sumedang, Minggu (6/3).


“Banyak makna yang bisa diambil setiap mengikuti pengajian rutin seperti ini. Pertama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, kedua terjadinya perubahan perilaku dan akhlaq ke arah yang lebih baik, ketiga menambah ilmu untuk bekal di dunia maupun di akhirat dan terakhir menjadi bagian silaturahmi diantara kita,” ujarnya.

Bupati menambahkan, pengajian tersebut menjadi ajang menyatukan hal yang baik dan menjauhkan hal yang buruk.

“Pengajian rutin di Masjid As-Salam yang dilaksanakan di Minggu Pertama dan Ketiga ini diharapkan bisa menghasilkan berbagai kemanfaatan bagi umat dengan menyatukan hal-hal yang baik dan menjauhkan hal-hal yang buruk,” ungkap Bupati.

 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pemerintah dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati.

Dijelaskan Bupati, pemerintah berkewajiban melaksanakan tugas secara maksimal adapun penghargaan yang diterima merupakan ‘bonus’.

“Sumedang telah beberapa penghargaan dari pemerintah pusat, provinsi dan masih banyak lagi atas berbagai prestasi kerjanya. Tentunya penghargaan ini bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan 6 buah karpet mushola kepada pengurus Masjid As-Salam.

Tampak hadir mengikuti pengajian, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sumedang,
Camat Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Lurah Situ,  tokoh agama setempat, jajaran pengurus DKM As-Salam dan tamu undangan lainya.

Selesai pengajian, Bupati juga berkesempatan meninjau ruas jalan rusak dan selokan di lingkungan Jalan Serma Muchtar yang sering banjir apabila curah hujan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *