DINAS PMD SUMEDANG, LAKSANAKAN BIMTEK BUMDES TINGKAT KEC.GANEAS

SUHAYA HIDAYAT/JUSYAN MEDIA.

* DINAS PMD SUMEDANG, LAKSANAKAN BIMTEK BUMDES TINGKAT KEC.GANEAS .

SUMEDANG,- Dinas pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumedang, melaksanakan kegiatan bimtek BUMDES,yang di buka langsung oleh kepala DPMD melalui Sekertaris DPMD Sumedang Drs. Lili Rahli.bertempat di aula PKK Sumedang,Selasa.8/2/2022.

” Bimbingan teknis dalam rangka meningkatkan Badan usaha desa (Bumdes),tingkat Kec.Ganeas yang dilaksanakan Dinas pemerdayaan masyarakat dan desa Kab.Sumedang.

hadir dalam acara tersebut,para kepala desa beserta aparat desa,ketua Bumdes beseeta jajarnnya,dan sebagai Narasumber hadir dari IPDN, Bappppeda,BKAD,dan BPKP Jabar.

Disamapaikan Sekertaris PMD Sumedang Drs.Lili Rahli mengatakan,kegiatan Bimtek yang di ikuti oleh para kepala Desa,ketua Bundes dan jajarannya.dalam rangka meningkatkan kapasitas bagi pengurus Bundes yang ada di desa-desa,termasuk aparatur desa dan aparat kecamatan.

 

” Tujuan dari kegiatan bimtek ini,agar supaya dalam memajukan dan mengembangankan Bumdes didesa desanya,dapat lebih berkembang dan lebih maju.

Selain itu juga kata Lili,dalam memajukan bundes,diharapkan adanya kesepahaman,antara pengurus Bumdes,dengan pihak desa,dan pengurus ditingkat Kecamatan.

” Karena jika ada ketidak sepahaman,dalam mengembangankan Bundes yang nantinya busa berdampak pada lajunya kemajuan bundes itu sendiri.

Karena kemajuan Bundes yang dikelola di desa-desa dapat berhasil dan maju,jika pengelolaannya dapat dilakukan dengan baik dan pebuh tanggungjawab,serta adanya kebersamaan untuk memajukan,baik dari pengelola Bumdes,pihak desa,dan pihak kecamatan.tuturnya.

” Dan pada intinya kata dia,” ,yang terpenting bumdes yang ada didesa-desa dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,dan tidak sulit mendapatkan,serta terjangkau oleh masyarakat.tuturnya.

Ditambahkan Dia,untuk peningkatan dan kemajuan Bumdes di Kec Ganeas sudah ada beberapa bumdes yang sudah berkembang dan maju.dan berharap semua bumdes di kab Sumedang dapat berkembang dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *