BERPRESTASI,KOPERASI SYARIAH MASJID BESAR TEGAL KALONG SUMEDANG, TINGKAT KAB SUMEDANG

SUHAYA HIDAYAT/JUSYAN MEDIA.

* BERPRESTASI,KOPERASI SYARIAH MASJID BESAR TEGAL KALONG SUMEDANG, TINGKAT KAB SUMEDANG.

SUMEDANG,- Rapat tahunan koperasi masjid besar tegal kalong Sumedang tahun 2021.yang dilaksanakan di pendopo kec.Sumedang utara.Jumat.21/1/2022.

Rapat tahunan koperasi dihadiri oleh,Camat sumedang utara,Dewan pengawas Dekopinda Sumedang,ketua koperasi masjid besar tegal kalong,pengawas koperasi masjid besar tegalkalong,ketua DKM Masjid tegalkalong,dan perwakilan diskopindag Sumedang,dan jajaran pengurus koperasi Masjid besar tegal kalong.

Dalam kesempatan tersebut, Camat sumedang utara.H.Asep Aan menyampaikan, keberadaan Koperasi syariah masjid besar tegalkalong, sebagai barometer bagi masyarakat /pelaku usaha,yang telah menjadi anggota koperasi syariah masjid besar tegalkalong.sehingga dengan adanya koperasi syariah ini,dapat meningkat penghasilan bagi pelaku ushanya.tuturnya.

Kata camat H.Asep Aan, kedepannya pada tahun ini ( 2022),pelaku usaha terutama masyarakat di kec.Sumedang utara,dan ke anggotaan dikoperasi syariah masjid besar tegalkalong semakin bertakbah dan sejahtera dalam pemulihan per-ekonomian dikabupaten Sumedang.tuturnya.

Disampaikan ketua Dekopinda sumedang,Ade Efendi mengatakan,Jumlah koperalsai yang tercatat sebanyak 626 koperasi,untuk sementara koperasi yang masih aktif sebanyak 250 koperasi,bahwa kami dari Dekipinda,bersama Dinas koperasi kab.Sumedang, akan selalu mengoptimalkan melalui kegiatan kegiatan,dan diharapkan kedepannya semua koperasi dapat aktip kembali.tuturnya.

Sambung dia,untuk perkembangan koperasi sejauh ini,pada dasarnya semuanya melaksanakan kegiatan dan pada umumnya yaitu,simpan pinjam.sementara dari beerapa koperasi menjalan secara sektoril,namun perkembangan koperasi dimasa pandemi covid 19,agak tersendat dalam pengembalian simpan pinjam.

“Pada tahun 2022,kegiatan koperasi,yang notabennya anggota koperasi,sydah verangsur angsur melakukan kegiatan kembali,sehingga dari para anggota koperasi yang memilki kewajibannya,secara berangsur angsur,sudah dapat mengembalikan pinjamannya.

“berharap ditahun 2022 ini,semua aktifitas dan kegiatan koperasi dapat berjalan norma kembali.tuturnya.

Sementara disampaikan ketua koperasi syariah masjid Besar tegal kalong,Drs.H.Egi Zaenal M.,mengatakan,” koperasi syariah masjid tegal kalong,dengan diraihnya prestasi ditingkat kab Sumedang,tentunya menjadikan sebuah motivasi yang terus ditingkatkan lagi,yang mana dari modal bantuan yang diberikan dari pemerintah (Bupati dan wakil Bupati Sumedang),sebesar Rp.25 juta,

” kini asetnya sudah menjadi 511 juta lebih.dan itu yang menjadi modal kita, sehingga menjadi semangat bagi anggota pengurus kopersai syariah.dan terus meningkat, semangat,dan maju serta dapat dirasakan dan nikmati jeberadaanya,terutama bagi anggota koperasi syariah dikec.sumedang utara,dan unumnya bagi masyarakat sumedang.tuturnya.

” sementara untuk mejadi anggota koperasi syariah khusuanya bagi masyarakat sumedang utara,dan masyarakat luar,sangat mudah dengan membawa KTP,dan memiliki tempat usaha sendiri serta mudah dijangkau,selain itu juga setelah menjadi anggota diwajibkan membayar simpanan wajib selama setahun sebesar Rp.200 ribu rupiah,dan simpanan bulan sebesar Rp.10 ribu rupiah per-bulannya. tuturnya.

Harapan H.Egi,semua pedagang kecil dan pedagang pasar yang ada di kec.Sumedang utara,mau bergabung dengan kopersi syariah,karena simpan pinjam dikoperasi syariah ini,insya alloh akan dapat dirasakan dan menjadi betkah.tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *