TASYAKUR HARI LISTRIK NASIONAL KE 77 TAHUN 2022, YBM PLN UP3 SUMEDANG BERBAGI

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

TASYAKUR HARI LISTRIK NASIONAL KE 77 TAHUN 2022, YBM PLN UP3 SUMEDANG BERBAGI.

Momentum Hari Listrik Nasional merupakan salah satu peringatan hari penting di bulan Oktober yang berkaitan dengan sejarah kehadiran perusahaan listrik nasional di Indonesia. Hari Listrik Nasional (HLN) 27 oktober 2022 adalah peringatan yang ke-77.

Dalam rangka Tasyakur Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Sumedang Mengadakan kegiatan sosial diantaranya, pembagian bingkisan sembako, serta santunan kepada anak yatim dan dhuafa, bantuan kaki palsu, serta bantuan gerobak bagi masyarakat yang kurang mampu serta donor darah

“Alhamdulilah pada siang ini,kami dari PLN telah melaksanakan tasyakur dalam rangka hari listrik nasional ke 77 tahun 2022 dan Alhamdulilah kami dari YBM PLN UP3 Sumedang melaksanakan kegiatan sosial diantaranya, yaitu pembagian bingkisan sembako sebanyak 50 bingkisan, berikut juga santunan kepada yatim dhuafa, selain itu juga kami melaksanakan kegiatan lainya yaitu bantuan kaki sambung kepada warga yang mengalami kekurangan secara fisik, bantuan gerobak, serta kegiatan donor darah.” Ungkap Saripulloh selaku ketua YBM PLN UP3 Sumedang pada media.

Saripuloh menyebut bahwa bantuan ini merupakan wujud rasa syukur seluruh insan PLN di mana pada Hari Listrik Nasional tahun ini PLN sudah menginjak usia yang ke-77 tahun. “Semoga dengan santunan yang diberikan dapat meringankan beban hidup anak-anak yatim dan duafa,” tambahnya.

Salah satu penerima manfaat bantuan sosial tersebut Arif Budiman salah satu pengurus rumah tahfidz Quran Marrinatun Nur mengungkapkan rasa syukur serta doa kepada seluruh insan PLN .

“Selamat hari PLN sebelumnya, Alhamdulilah dengan bantuan ini insya Allah lebih berkah buat PLN, bantuan buat santri kami semoga bisa lebih bersemangat lagi untuk belajarnya, terima kasih banyak,” ungkapnya.

Puncak Rangkaian Hari Listrik Nasional (HLN) ke 77 tahun 2022 PLN UP3 Sumedang berlangsung cukup meriah.sebelumnya digelar pula upacara serta peresmian stasiun pengisian kendaraan listrik umum ( SPKLU) secara simbolis bersama Bupati Sumedang serta didampingi unsur Forkopimda Sumedang.

Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto mengatakan, keberadaan SPKLU tersebut diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan listrik, sekaligus mendorong masyarakat yang belum menggunakan kendaraan listrik dapat segera beralih demi mengurangi emisi karbon.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pak Bupati, Kapolres, Dandim 0610, dan Pak Kajari Sumedang membuka secara resmi SPKLU yang berada di halaman kantor PLN UP3 Sumedang,” ucap Redi.

Redi menyebut melalui Tasyakuran Hari Listrik Nasional ke-77, pihaknya sudah menyepakati dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir guna memenuhi target dan kerja sama dengan Dinas ESDM yakni, akan menyambungkan aliran listrik untuk 458 Kepala Keluarga (KK) secara gratis bagi masyarakat miskin.

Di kesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengapresiasi keberadaan SPKLU yang berada di beberapa titik seperti, di halaman Kantor PLN UP3, Tanjungsari dan di jalan Palasari Sumedang.

“Alhamdulillah, kini di Sumedang sudah ada SPKLU. Hal ini merupakan upaya mendukung energi bersih lingkungan dan ramah lingkungan. Mengingat, kondisi saat ini perubahan iklim semakin cepat berubah begitu juga pemanasan globalnya,”

Olehsebab itu, terang Bupati, guna mengantisipasinya adalah menggunakan energi bersih dan ramah lingkungan salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik.

“Dengan adanya tiga statiun pengisian baterai khusus untuk kendaraan listrik ini, mudah mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mari merubah pola pikir kita dimasa transisi energi ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *