JALAN CIGEMBONG – BATUGARA MULUS,WARGA SAMBUT GEMBIRA

SUHAYA HIDAYAT/JUSYAN MEDIA.

*JALAN CIGEMBONG – BATUGARA MULUS,WARGA SAMBUT GEMBIRA.

SUMEDANG,- Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Dusun Cigembong dengan Dusun Batugara Desa Cikondang Kecamatan Ganeas akhirnya selesai dan terlihat mulus dengan hotmix.

Selesainya pembangunan jalan  Cigembong – Batugara disambut gembira oleh masyarakat setempat dengan menggelar syukuran yang dipusatkan di Dusun Batugara dengan mengundang Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir,Minggu (6/2/2022).

Kepala Desa Cikondang Indra Ginanjar mengatakan,perbaikan ruas jalan Cigembong – Batugara dengan panjang 2,9 Km  menyedot anggaran sekitar Rp. 3,6 miliar bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat.tuturnya.

Pembangunan jalan itu,kata Kades Indra,memakan waktu hampir satu bulan karena kondisi jalan yang terjal sehingga sebagian alat berat tidak bisa masuk dan harus  dibantu warga setempat.

“Medannya terjal sehingga alat berat kesulitan melakukan pengaspalan.Alhamdulillah warga gotong royong menarik ‘stum’dengan tambang ramai-ramai,sehingga pembangunan jalan berjalan dengan lancar dan akhirnya bisa selesai”tuturnya.

Kades Indra berharap dengan selesainya pembangunan ruas jalan tersebut,selain akan memudahkan mobilitas warga, juga mampu mendongkrak sektor ekonomi serta bidang lainnya bagi kemajuan masyarakat Desa Cikondang.

“Harapannya,pembangunan jalan ini berdampak terhadap ekonomi warga.”Apalagi ada wisata Gunung Gajah dan rencana pembangunan sirkut grass track Trabas yang akan dibuat di Dusun Cigobang.Tentu ini akan berdampak juga terhadap PAD di desa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Cigembong dan Batugara yang ikut berpartisipasi dengan bergotong royong membantu perbaikan jalan.

“Videonya sempat viral, warganya gotong-royong menarik ‘stum’ dengan tambang. Ini luar biasa.Hakikat membangun harus seperti itu. Harus bersama-sama membangun agar hasilnya baik,” kata Bupati.

Bupati berpesan kepada warga Desa Cikondang,agar jalan yang sudah diperbaiki tersebut dipelihara dengan baik, khususnya saluran air,gorong-gorong,drainasenya agar tidak merusak jalan.

“Kalau saluran air rusak,harus ada kepedulian.Segera perbaiki, agar tidak mengalir ke jalan. Tolong pelihara.Insyaallah,jalan mantap ekonomi lancar” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *