KELURAHAN CIPAMEUNGPEUK, LAKSANAKAN MUSREMBANG TAHUN 2023

SUHAYA HIDAYAT/JUSYAN MEDIA.

*KELURAHAN CIPAMEUNGPEUK, LAKSANAKAN MUSREMBANG TAHUN 2023.

SUMEDANG,- Kelurahan Cipameungpeuk melaksanakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang), yang di buka oleh lurah Cipameungpeuk Yayat,dan dihadiri oleh sekcam sumedang selatan(Narasumber),Bhabinkamtibmas,Babinsa,ketua Gapoktan,ketua LPM,Ketua PKK,Ketua Posyandu,Ketua Rw,dan Rt,Ketua Karangtaruna,Ketua FDM Kecamatan (Narasumber ), tokoh masyarakat,dan tokoh Agama.kegiatan acara musrembang yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan Cipamengpeuk.Jumat.28/1.

Disampaikan Lurah Cipameungpeuk Yayat mengatakan,acara musrembang yang dilakasanakan,merupakan agenda tahunan yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan.

” Dalam rapat musrembang ini akan membahas mengenai evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2021,perencanaan kegiatan tahun 2022,dan membahas usulan rencana kegiatan untuk tahun 2023.Tuturnya.

Kata lurah Yayat,dalam acara musrembang ini,selain rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. juga pengumpulan data-data dari pengurus tingkat Rt,dan Rw,agar dapat diketahui oleh kelurahan rencana kegiatan yang yang akan diusulkan rencana pembangunan untuk tahun 2023.

“berdasarkan dari data tersebut sehingga dapat diketahui rencana kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan,dilingkungannya masing masing.

” baik di tingkat Rt,dan Rw.sehingga data tersebut menjadi acuan yang akan diusulkan melalui kelurahan.tuturnya.

Kata Lurah,untuk musrembang tingkat kelurahan berbeda dengan tingkat desa,kalau desa mempunyai anggaran sendiri melalui Anggarn dana desa,sedangkan kalau kelurahan ( pemerintah ),melalui usulan rencana kegiatan.

Dan kami juga berharap kepada semua pengurus yang terlibat dalam musrembang ini,bisa saling membantu,mendorong, dan mendukung.agar segala roda pembangunan ditingkat lingkungan dan wilayah,dapat tercapai dan selesai dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun kedepan.tuturnya.

Dijelaskan Lurah Yayat,bahwa semua ketua Rt dan Rw, dikelurahan Cipameungpeuk sudah masuk menjadi Bpjs ketenagakerjaan.dan berharap juga tugas dan tanggung jawab sebagai ketua Rt dan Rw,harus lebih semangat dalam melayani warganya.

“Dan kami juga atas nama Pribadi dan segenap pegawai kelurahan Cipameungpeuk,turut berduka cita atas meninggalnya salah satu pengurus Rt,juga sebagai tokoh masyarakat semoga amal perbuatannya diterima oleh Alloh Swt.amin. ucapnya.

Sementara disampaikan sekcam sumedang selatan, Dadang mengatakan, diharapkan musrembang yang dilaksanakan pada hari dapat berjalan dengan baik,dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. tuturya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *