Bupati Dony : Kader Partai Harus Adaptif dan Progresif Hadapi Tantangan di Era Disrupsi

Suhaya Hidayat/Jusyan Media.

*Bupati Dony : Kader Partai Harus Adaptif dan Progresif Hadapi Tantangan di Era Disrupsi*

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir selaku Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPP Bidang Infokom dan Media Sosial mengingatkan agar kader PPP harus bisa beradaptasi dan progresif dalam menghadapi tantangan di era disrupsi.

Pesan itu disampaikan olehnya saat melantik Pengurus Harian DPC PPP periode 2021-2026 dan Rapimcam di Gedung Islamic Centre Sumedang, Minggu, (30/1/2022).

Ia menyebutkan, terdapat tiga tantangan utama (disrupsi) yang mengubah pola hidup yakni digital disruption, millennial distruption dan pandemic distruption.

“Ketiga disrupsi tersebut akan memantik kondisi yang dinamakan VUCA yakni Volatility atau kerapuhan, Uncertainty atau ketidakpastian, Complexity atau kompleksitas dan Ambiguity atau ambiguitas. Kondisi ini harus disikapi oleh partai politik termasuk PPP,” ujar Bupati.

Ia pun berpesan kepada para pengurus DPC PPP Sumedang yang baru dilantik agar Rapimcam bisa menghasilkan sebuah rumusan program kegiatan yang berdampak terhadap pencapaian target-target organisasi dalam mengatasi tiga tantangan tadi.

“Kalau kita akan menetapkan sebuah kegiatan dalam Rapimcam harus berangkat dari masalah. Tadi ada tiga masalah utama saat ini. Baru Kemudian tetapkan program kegiatan yang berdampak untuk mengatasi masalah dan mencapai target organisasi,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, setidaknya ada beberapa indikator keberhasilan sebuah partai, yakni menjadikan pengurusnya dan para kadernya bermartabat dan mempunyai jati diri serta memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

“Kata kuncinya bermartabat dan bermanfaat, insyaallah sukses Pemilu. Sebaik-baiknya partai adalah yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat lainnya. Harus menjadi part of solution, not part of problem,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Sumedang H. Ilmawan Muhammad menyampaikan, melalui pengurus yang baru dilantik, dirinya optimistis, PPP bisa memenangkan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang akan datang.

Namun demikian, kata Ilmawan, dalam mewujudkan perjuangan dan cita-cita PPP tidak serta merta dapat tercapai jika hanya berdiam diri, perlu konsolidasi, kaderisasi maupun mobilisasi kader PPP Sumedang.

“Setelah mendapatkan SK kami akan langsung melaksanakan berbagai kegiatan seperti pengajian, penyerahan sembako, perbaikan Rutilahu, pelatihan ketahanan pangan bagi pengusaha mikro dan perlombaan bagi kaum milenial seperti lomba e-Sport,” ungkapnya

Ilmawan menyebutkan, DPC PPP Sumedang siap untuk mengawal program Sumedang Simpati dan mendukung Sumedang Melesat 2022 menuju Simpati 2023.

Menurutnya, komposisi pengurus DPC PPP Sumedang saat ini sudah mewakili berbagai macam profesi lintas generasi dari generasi tua hingga generasi yang milenial.

“Alhamdulilah, komposisi pengurus terdiri dari generasi milenial sampai kolonial dengan berbagai profesi, seperti mantan birokrat, ahli hukum, akademisi serta para kyai dan ajengan,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPW Jawa Barat, Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Pimpinan MPW PPP Jawa Barat, Rois Syuriah NU Sumedang, Ketua Pengurus Cabang NU Sumedang, Ketua KPU Sumedang, para Pimpinan partai Politik, Alim Ulama, dan jajaran pengurus DPC PPP Kabupaten Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *