BHS BERDUKA, KOLONEL.INF.(PUR) TOTOY SUMDJANA BIN SOEMADISASTRA TUTUP USIA

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

BHS BERDUKA, KOLONEL.INF.(PUR) TOTOY SUMDJANA BIN SOEMADISASTRA TUTUP USIA

Keluarga Besar Balong Hardi Sumedang ( BHS) tengah berduka pasalnya Saudara dari Pemilik BHS Kolonel Inf (Purn)Totoy Sumdjana Bin Soemadisastra telah meninggal dunia karena Sakit pada Jumat 19 Agustus 2022 pukul 19.30 di Purbalingga, Jawa Tengah.

Almarhum di Rencanaya Kebumikan di Sumedang tepatnya di Komplek Pemakaman Keluarga di Lingkungan Sindang Palay Sumedang Selatan dengan Upacara secara Militer.

Komandan Rayon Militer 1001/ Sumedang Utara, Kapten inf.Dede Baharudin. memimpin pelaksanaan upacara pemakaman secara militer almarhum Kolonel Inf (Purn)Totoy Sumdjana Bin Soemadisastra. Pemakaman militer ini dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta tetangga almarhum dan berlangsung secara khidmat.

Upacara pemakaman militer dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB di tempat pemakaman Keluarga Lingkungan Sindang Palay, Sumedang Selatan.Sabtu (20/8/2022).

 

Kapten inf.Dede Baharudin.
Danramil 1001/Sumedang utara selaku Inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum.

”Saya atas nama Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Semoga dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh-Nya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ihklas,” ucap Kapten Dede.

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir, diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia. Hal ini sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para peserta upacara diikuti oleh prajurit TNI AD yakni Yonip 301 Prabu Kian Santang, serta para Babinsa dan Anggota Komando Rayon Militer 1001/ Sumedang Utara .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *