GANDENG BERBAGAI KOMUNITAS, PT POS INDONESIA CABANG SUMEDANG SOSIALISASIKAN POSPAY

Warta Insun Medal

Aef Sunarya – Jusyan Media

 

GANDENG BERBAGAI KOMUNITAS, PT POS INDONESIA CABANG SUMEDANG SOSIALISASIKAN POSPAY

Untuk meningkatkan pengguna aplikasi Pospay, PT Pos Indonesia Cabang Sumedang bersama Radio Vnk FM 107,3 gelar talkshow untuk sosialisasikan aplikasi Pospay.

Kegiatan tersebut digelar di Atrium Plaza Asia Sumedang, Jumat siang (8/7/2022). dengan diikuti dari berbagai Komunitas diantaranya Asosiasi instruktur senam dan Fitnes Indonesia (Asiafi), Forum UMKM Sumedang, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)Kabupaten Sumedang, Relawan Jabar Bergerak, Dekranasda dan Komunitas lainya.

Eksekutif Manager PT Pos Indonesia, Rakhmadi Rahman selaku narasumber menjelaskan, Pospay merupakan platform digital berbasis rekening giro yang dapat mengakses layanan giro pos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

Saat ini semua masyarakat tidak ada yang tidak punya handphone, sehingga pos relevan meluncurkan produk pospay dengan berupaya untuk mengedukasi masyarakat untuk dapat terbiasa dengan
kehidupan transaksi cashless. Harapan yang dibangun, masyarakat yang tinggal di kota kedua dan
ketiga tidak tertinggal zaman.

Ketika zaman semakin maju dengan teknologi keuangan digital, maka
masyarakat di kota kedua dan ketiga juga turut berkembang dengan teknologi yang semakin pesat.

Dikatakan Rakhmadi Rahman Pospay ini tidak sulit untuk digunakan, karena fiture yang disediakannya mudah untuk digunakan. Cuma tinggal pilih mau bayar apa, pilih fiturnya dan langsung bayar.

Hingga saat ini,, pospay telah berkembang dengan menyediakan program pospay syariah, dimana pada awalnya Pospay hanya mampu menyediakan kebutuhan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah,
maka dengan kehadiran Pospay Syariah, masyarakat dapat pula mengakses layanan haji/ umrah,
payment syariah, asuransi syariah, pembiayaan syariah, investasi syariah, e-commerce syariah, dan
emas syariah yang tentu saja dirancang sesuai dengan syariat Islam sehingga umat muslim yang
menggunakan Pospay tidak ada lagi keraguan akan adanya riba dalam bertransaksi dengan Pospay
Syariah.”

Lebih lanjut rakhmadi rahman menyebut, pospay saat ini sdh mencapai 2 juta pengguna,, Pospay
berupaya untuk dapat menjadi biller aggregator yang mampu menjadi one stop solution bagi
masyarakat dalam melakukan berbagai macam transaksi pembayaran.

Sementara itu, Pimpinan Radio Vnk FM, sekaligus ketua Asiafi Kabupaten Sumedang Hj Yusantie Mariyam menyampaikan, apresiasi kepada PT. Pos yang telah mengadakan sosialisasi dalam bentuk talkshow ini.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang masih awam terhadap Pospay. Semoga kegiatan serupa ini terus dilaksanakan agar masyarakat lebih dekat lagi dengan Pos,” harapnya.

Hal yang sama diutarakan Hari Tri Santosa, AP. MM Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang mengapresiasi kegiatan ini.
Menurutnya 37 ribu UMKM yang tersebar d Kabupaten Sumedang diharapkan agar bisa kerjasama dengan PT Pos Indonesia Cabang Sumedang dengan program Pospay-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *