LF OMS INSUN MADANI MATANGKAN POLICY BRIEF

Warta Insun Medal

Dra. Yusantie Mariyam – Jusyan Media

 

LF OMS INSUN MADANI MATANGKAN POLICY BRIEF

Leaning Forum Organisasi Masyarakat Sipil Insun Madani kembali menggelar Workshop Penyusunan Policy Brief bagi Mitra Utama Insun Madani di Kabupaten Sumedang bertempat di Aula Sekretariat Aisyiyah Kabupaten Sumedang, Senin 14/3/2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Program Support Partner USAID Madani dalam memberikan pendampingan dan peningkatan kapasitas Mitra Utama Organisasi Masyarakat Sipil Insun Madani Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini bertujuan membantu serta memfasilitasi Mitra OMS Insun Madani dan Simpul Belajar melalui jejaring dan koalisi di Kabupaten Sumedang dalam penyusunan draf rekomendasi kebijakan, dan advokasi kebijakan, pengawasan dan evaluasi terkait isu tematik yang telah ditetapkan oleh LF Insun Madani.

Masing-masing Mitra Utama Leaning Forum Insun Madani dan Simpul Belajar dibagi tugas dalam penyusunan Draft Policy Brief Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini.

Policy Brief yang selesaai dibuat, selanjutkan akan diadvokasikan secara bersama ke pemerintah daerah kabupaten Sumedang.

Proses advokasi diharapkan kebijakan lebih aspiratif dan benar-benar berorientasi kepada publik. Advokasi kebijakan yang dilakukan Madani dapat menciptakan ruang atau sebagai media.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *